Penomena yg sering terjadi belakangan ini, seiring berkembangnya zaman..

Banyak yg orang membalikan tata letak yg seharusnya untuk peyempurna beribadah kepada Allah tapi di gunakam untuk bermaksiat.

Banyak orang yg karena nafsu akan keduniaannya, memuluskan niat buruknya dengan sangat berhati-hati dalam menjalani setiap perbuatannya, padahal yakin mereka tau bahwa perbuatan itu salah.

Banyak orang yg bermaksiat secara tersembunyi agar tidak terlihat orang, banyak orang yg lebih Malu kepada sesama di banding Malu kepada Allah SWT, banyak orang yg mengambil kesempatan dalam jabatannya untuk memngambil yg bukan hakknya dan masih banyak lagi.

Kesemua itu karena merekaa sudah terikat dan terkekang nafsu duniawi tetap dilakukan, tanpa berpikir panjang.

Dan yg lebih parah lagi Kemaksiatan, keburukan yg mereka lakukan selalu di iringi dengan kehati-hatian, agar tak terlihat orang lain.

Yakin mereka sadar dan mereka pun hakikatnya tau, perbuatan itu salah, maka karena mereka merasa malu jika orang lain melihat akan keburukannya mereka berhati hati.. na’udzubillah.

Maka itu alfaqir, hanya bisa mengingatkan diri sendiri dan mengajak semua pembaca yg insyaallah terus Allah beri Rahmat dan Ridho serta berkahi untuk sama sama mengembalikan Fungsional Rasa malu dan Kehati-hatian ke tempat yg seharusnya, dan mari sama sama kita hadiri dan ikuti majelis majelis ilmu terdekat, mari sama sama kita belaajar dan menggali ilmu, agar kita bisa menerapkan rasa malu dan rasa hati hati ketempat semula dan kita bisa mejalani ibadah kepada Allah menjadi lebih baik lagi.

Hadanallah wa iyyakum Ajmain

Wal aafwu minkum

Assalamu’alaykum Wr. Wn

6/3/2024
Alfaqir
Beennor