Ingatlah bahwa peluang untuk melakukan perbuatan istimewa mungkin tak akan pernah muncul, tetapi peluang untuk melakukan perbuatan baik selalu diperbarui setiap hari. Hal yang harus kita dambakan adalah kebaikan, bukan pujian.

Amat banyak peluang kebaikan yang bertebaran di muka bumi ini. Kesempatan emas bagi para pencintanya untuk berebut mengambilnya.

Tapi sayang bagi mereka yang menganut paham “individualisme”, yang hanya berkutat dalam lingkaran personalnya saja, tak peduli terhadap apapun yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Andai mereka tahu, bahwa boleh jadi sekecil kebaikan yang mereka lakukan untuk orang lain, adalah jalan kemudahan  bagi setiap urusan mereka.

Ini sudah menjadi rahasia umum, yang namanya kebaikan selalu menjadi “Investasi Masa Depan”.

Tentu ini bukan dengan mudah menuai hasilnya. Ada syarat mutlak yang wajib berlaku, yaitu “Niat lurus karena Allah SWT”

Tak perlu Anda “upload” segala tingkahmu untuk Anda tunjukkan pada dunia bahwa Anda dengan bangga telah berbuat baik untuk orang lain.

Jika Anda memang dengan ikhlas berbuat baik karena Allah saja, malaikatpun tak akan luput mencatat amalan baikmu meski hanya sekecil zarrah (bijian yang amat halus).

Allah akan membalas dengan 2 kebaikan hidup sekaligus, tak hanya di dunia, bahkan Allah beri bonus lagi untuk kebaikan akhirat.

Mari, tuluslah berbuat baik sebanyak-banyaknya karena Allah saja, dengan itu suatu hari kelak Anda pun harus siap dengan penuh rasa takjub dan syukur dengan segala balasan kebaikan yang akan Allah berikan.

الخَيرُ كَثيرٌ ، وفاعِلُهُ قَليلٌ

“Kebaikan itu banyak beragam dan pelakunya sedikit sekali”.