kelak kulitpun menjadi saksi dihadapan Allah

وَقَالُوا لِجُلُودِهِمْ لِمَ شَهِدتُّمْ عَلَيْنَا ۖ قَالُوا أَنطَقَنَا اللَّهُ الَّذِي أَنطَقَ كُلَّ شَيْءٍ وَهُوَ خَلَقَكُمْ أَوَّلَ مَرَّةٍ وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Dan mereka berkata kepada kulit mereka: “Mengapa kamu menjadi saksi terhadap kami?” Kulit mereka menjawab: “Allah yang menjadikan segala sesuatu pandai berkata telah menjadikan kami pandai (pula) berkata, dan Dialah yang menciptakan kamu pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kamu dikembalikan”. (QS. Fusshilat : 21)

Ya Allah, Ternyata kulit badan kita nanti akan berbicara dan menjadi saksi, ayat tersebut patut menjadi perenungan khusus bagi kita, karena pastinyx kelewat banyak kulit kita melihat dan menyentuh hingga merasakan perbuatan dosa yang sudah terlanjur dilakukan.

Saat itu semua rahasia akan dibuka dihadapan Allah, saat itu jug kita akan mendengar langsung kejujuran yang tidak terbantahkan, saat itu tentunya teramat menakutkan. Naudzubillah

FirmanNya adalah kebenaran, maka membaca ayat tersebut membuat dada berdegup takut, semoga Allah berikan kesempatan buat menebus semua kesalahan, agar ketika kulit berbicara, maka yang akan diucapkan hanyalah kebaikan-kebaikan saja, krn khilaf dan salah telah termaafkan.

Mulai sekarang mari kita berhati-hatilah sejak saat ini, karena kelak semua yang tersembunyi akan terungkap pada waktunya dihadapanNya, biar kelak tak ada sesal yang terlambat diucapkan.

Ampuni kami semua Ya Robbana.