Assalamualaikum Wr, Wb

Segala puja dan puji bagi Allah dan penghulu para nabi, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasalam,

Sekarang penulis coba uraikan beberapa sifat-sifat wanita/ perempuan Ɣªήğ saleha dan baik menurut islam dan ini sebagai terusan dari blog sebelumnya(Pernikahan).

Sebaiknya menjadi perhatian tidak semua orang dapat mengatur rumah tangganya dan tidak semua orang dapat di serahi kepercayan mutlaq,sebagai teman karib Ɣªήğ akan saling membela untuk selama-lamanya.

Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam. Telah memberi perunjuk tentang sifat-sifat perempuan Ɣªήğ baik, yaitu:

»1. Yang beragama dan menjalankannya.

»2. Keturunan orang Ɣªήğ subur(mempunyai keturunan Ɣªήğ sehat).

»3. Yang masih Perawan.

Rasulullah Sholallahu Alaihi Wasalam bersabda:

“Dari jabir, Sesungguhnya Nabi Sholallahu Alaihi Wasalam , telah berabda’ Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, hartanya, dan kecantikannya; maka pilihlah Ɣªήğ beragama'”.(HR.Muslim dan Tarmizi)

Dalam riwayat lain Nabi Sholallahu Alaihi Wasalam bersabda:

“Dari Ma’ qal bin Yasar, ia berkata. “Seorang laki-laki telah datang kepada Rasul Sholallahu Alaihi Wasalam. Kata laki-laki itu ‘saya telah mendapatkan seorang perempuam bangsawan Ɣªήğ cantik, hanya dia tidak beranak. Baikkah saya kawin dengannya?’ Jawab Nabi,’ jangan!’ Kemudian laki-laki datang untuk kedua kalinya. Beliau tetaplah melarang. Kemudian pada Ɣªήğ ketiga kalinya laki-laki itu datang pula. Nabi bersabda:’ Kawinlah dengan orang Ɣªήğ dikasihi lagi subur'”(HR. Abu Dawud dan Nasai)

Dari keterangan hadits telah jelas sifat-sifat perempuan Ɣªήğ baik. Sesuai dengan sabda Rasul Sholallahu Alaihi Wasalam agar kelak tidak timbul penyesalan dibelakang hari Ɣªήğ mengakibatkan kemudharatan bagi kedua pasangan.

Akan tetapi bukan berarti Ɣªήğ tdk ada dalam kriteria diatas bukanlah tidak baik, karena Allah tak pernah membedakan setiap mahluk-Nya, hanyalah keimanan serta ketaqwaan Ɣªήğ dapat membedakan. Wa’allahu alam bishowab.

Semoga kita bisa mendapatkan pasangan Ɣªήğ baik dan mudah-mudahn kita bisa mendidik istri dan pasangan kita tetap berjalan menuju jalan Ɣªήğ diridhoi Allah.

Wa’allahul muwafiq illa aqwamit thoriq
Assalamualaikum Wr. Wb